Kamis, 06 Januari 2011

DECISION

You know, making decision is the hardest thing to do. Banyak yang harus dipertimbangkan ketika kita jadi mengambil keputusan itu. Pikirkan, yang lebih utama, dampak dari keptusan kita, persiapan kita, rencana kita dan hal-hal lain sampai yang paling remeh sekalipun. Itulah sebabnya sebuah peraturan tidak bisa asal dibuat. Harus ada pertimbangan-pertimbangan yang tidak boleh merugikan siapa pun. Terutama yang berhubungan langsung dengan kita.
Belajar membuat keputusan aku lakukan kali pertama saat bekerja di sini. Two years ago. Honestly, that day was really confused for me. Making decison it's something I never done before. And when the condition made me to do that, I've to learn to make it. And now, ketika keadaan itu terulang lagi tapi dengan situasi yang berbeda, aku harus mengulang lagi untuk membuat keputusan yang tentunya harus kupikirkan masak-masak kembali. So, it surprised when happen :)
Dalam hidup kita selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit bahkan sangat sulit untuk kita jalani. Kita mungkin berpikir, bisakah kita melewatinya? Bisakah kita menjadi bagian dari itu? Bagaimana kalau gagal? Bagaimana kalu begini? Bagaimana kalau begitu? dan banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya. Tapi jika belum-belum kita sudah ragu, maka sampai kapan pun kita tetap akan ragu dan sulit untuk melakukan hal-hal lainnya. Jika masih sempat, yakinlah akan apa yang akan kita lalui. Aku memang bukan ahlinya dalam memberi motivasi atau berbagi pengalaman, tapi setidaknya dengan begini aku tahu apa yang harus aku hadapi dan sebesar apa nyaliku untuk melaluinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar