Rabu, 19 Januari 2011

Hujan

Hari ini Kota Jombang hujan. Hujan. mengingatkan saya akan banyak hal. Yang indah dan membahagiakan dan juga menyedihkan. Sering saya bayangin saya lagi jalan-jalan di luar dengan payung di tangan saya. Kalau dulu saya hobi bayangin, kalau saya main air hujan. Yah, bayangan dan imajinasi kita sering berubah seiring berjalannya waktu. Tapi ngomong-ngomong soal kenangan di waktu hujan. Jujur saja, sebagian besar saya sudah lupa. Tapi kenapa ya, menatap tetesan air hujan itu menimbulkan nostalgia tersendiri? Hanya saja, sudah dua tahun ini -oke, hampir dua tahun ini- saya sudah tidak pernah mensyukuri fenomena alam yang satu ini. Sulit rasanya sekarang menikmati hujan ditengah tuntutan pekerjaan yang mengejar-ngejar kita. Tapi karena sekarang jadwal saya sudah agak longgar, rasanya sah-sah saja jika saya sesekali mengamati sekitar saya. Hujan itu banyak bicara. Sayangnya saya tidak bisa menangkap apa yang mereka katakan. padahal saya ingin juga berbicara dengan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar